Headline News

21 Juli 2023

Cerianya Para Siswa SLBN Cileunyi di Hari Terakhir Penutupan Pelaksanaan PLS

 


KAB. BANDUNGSebanyak 73 siswa baru SLBN Cileunyi mengikuti kegiatan hari terakhir Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Jumat (21/7/2023). 

Penutupan PLS ini berlangsung dengan penuh sukacita dari para siswa. 

Mereka menyaksikan berbagai penampilan seni dari kakak-kakak kelasnya. Mulai dari menyanyi, menari hingga memainkan angklung. Para siswa pun tak segan berbaur dan menari bersama. 

Hari sebelumnya, para siswa baru dikenalkan dengan tempat belajarnya dan kompetensi keahlian yang dikembangkan di sekolah. 

Kepala SLBN Cileunyi, Santi Komaladini menuturkan, PLS di sekolahnya dikemas dengan riang dan ringan. "Untuk materi yang kompleks itu kita compress sekontekstual mungkin. Jadi, materi tentang sadar hukum misalnya, kita kemas menjadi kebiasaan sehari-hari, semisal harus menyeberang di zebra cross," tuturnya. 

Setiap harinya, lanjut Santi, selalu disisipkan dengan penampilan para siswa. Selain sebagai hiburan, ini juga untuk mempromosikan ekstrakurikuler di sekolah. "Selain ditampilkan, ada juga demo ekskul di berbagai keahlian, mulai dari desain grafis, barista coffe, tata busana, dan tata boga," ungkapnya. 

Dengan pengemasan seperti ini, Santi mengaku, tak ada sama sekali peserta didik yang tantrum. Ini membuktikan bahwa formulasi PLS di sekolah berhasil. 

Selain itu, tambahnya, PLS juga menyasar orang tua untuk mengenal visi dan misi sekolah. Sehingga, wali anak tersebut tahu bagaimana metode pembelajaran di sekolah.

Ia mengungkapkan, jumlah peserta didik baru ini membeludak, mencapai 73 siswa. Adapun siswa yang lulus pada tahun ajaran ini sebanyak 11 siswa.***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT