Headline News

22 Juni 2024

Daftar Ulang, SMAN 2 Cimahi Layani Peserta Didik dengan Baik


CIMAHI - 
Sejumlah siswa mendaftar ulang pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 1 di SMAN 2 Cimahi, Jumat (21/6/2024). Para peserta didik baru dilayani dengan baik oleh pihak sekolah. 

Wakil Kepala SMAN 2 Cimahi bidang Kesiswaan sekaligus Panitia PPDB SMAN 2 Cimahi, Uus Suhara menyatakan, pihaknya langsung sigap membuat skema pendaftaran ulang agar memudahkan peserta didik dan orang tua. 

"Kita langsung persiapkan menerima peserta didik di sekolah sekaligus menyiapkan pelayanan. Prosesnya berjalan lancar," tuturnya. 

Sejauh ini, lanjutnya, hampir seluruh pendaftar yang dinyatakan lulus melakukan daftar ulang, kecuali tiga siswa kategori  Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). "Dari 4 yang diterima, 3 mengundurkan diri karena memilih masuk ke SMK," tambahnya. 

Salah satu orang tua calon peserta didik, Feisal mengatakan, pelayanan di sekolah amat baik. "Daftar ulang prosesnya cepat, terlayani dengan baik," ungkapnya. 

Sebagai masyarakat, ia merasa kebijakan zonasi memberi manfaat yang baik bagi keluarganya. "Bagi saya pribadi, ini membantu untuk memantau dan memastikan keamanan siswa. Kita tahu jalan berangkatnya dan siapa teman-temannya, jadi membantu sekali," imbuhnya. 

Ia pun berpesan kepada putrinya agar belajar dengan giat dan aktif. "Yang penting, belajar giat dan aktif bersosialisasi. Sebab, zaman sekarang sekolah bukan hanya tentang nilai, tapi ada value sosialisasi agar ke depan bisa struggle menghadapi zaman," pesannya. 

Sang putri, Azra Falisha Rahman pun bertekad menjadi lebih baik di masa putih abu-abu mendatang. "Aku target masuk OSIS dan mulai fokus belajar supaya dapat nilai yang tinggi," harap siswa yang bercita-cita menjadi dokter tersebut.*

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT