Headline News

15 November 2023

Ribuan Pelajar Meriahkan Gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat

 


KAB. BANDUNG - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), sangat mendukung dan ikut serta menyukseskan Piala Dunia U-17 di Indonesia, khususnya penyelenggaraan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Bentuk dukungannya yakni mengerahkan ribuan pelajar SMA/SMK sederajat beserta guru dan kepala sekolah hadir langsung menyaksikan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.

Adapun negara yang bermain di Stadion Si Jalak Harupat sendiri, yakni kesebelasan Argentina U-17, Jepang U-17, Polandia U-17 dan Senegal U-17 tergabung di grup D. Berikutnya Jerman U-17, Meksiko U-17, Selandia Baru U-17 dan Venezuela U-17 yang berada di grup F.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Wahyu Mijaya yang datang langsung ke Si Jalak Harupat saat pertandingan Argentina vs Jepang, Selasa (14/11/2023) malam, mengatakan bahwa Indonesia patut bersyukur bisa diberi kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, tahun 2023 ini.

“Salah satu tempat pertandingannya di Bandung di Stadion Si Jalak Harupat. Kami ingin memberikan kesempatan kepada siswa siswi juga guru dan kepala sekolah yang ada di lingkungan terdekat di sini, untuk sama-sama menyaksikan langsung,” kata Wahyu, di Stadion Si Jalak Harupat.

Pasalnya ini merupakan kesempatan yang sangat mahal dan harus diapresiasi secara baik. Apalagi para pemainnya masih berusia di bawah 17 tahun atau pelajar.

Hal tersebut kata Wahyu bisa menjadi pengalaman berharga juga motivasi bagi pelajar kita yang datang ke stadion. Apalagi melihat langsung calon bintang dunia dalam membangun semangat berlatih, kebersamaan, sportivitas dan kebangsaannya.

“Ini menjadi bagian yang bisa dipelajari oleh siswa. Oleh karena itu siswa siswi kita harus mempunyai semangat yang lebih, bagaimana yang seusianya bisa memberikan semangat, sumbangsih bagi negaranya,” kata Wahyu.

Para pelajar yang datang ke stadion tidak sekedar menonton saja. Apa yang dipertontonkan oleh para pemain piala dunia U-17 di lapangan, bisa merasakan atmosfer sekaligus memetik ilmunya atau menjadi motivasi dalam menggali potensi diri.

Masih dikatakan Wahyu bahwa pelajar yang menyaksikan langsung ke Si Jalak Harupat, tidak bayar alias gratis.

“Alhamdulillah ini bisa dinikmati bersama (secara gratis) tiketnya dari FIFA yang disalurkan dari Dispora,” pungkasnya. ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT